-->
  • Jelajahi

    Copyright © INDOLIN.ID | INDONESIA ONLINE
    Indolin id
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    ECONOMY

    Hadiri Trade Expo 29, Sultan Puji Kinerja Menteri Perdagangan

    INDOLIN.ID
    Rabu, 09 Oktober 2024, 23.27 WIB Last Updated 2024-10-09T16:27:58Z

    INDOLIN.ID | TANGERANG — Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamuddin mengapresiasi kinerja menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan yang mampu mempertahankan capaian surplus neraca perdagangan Indonesia selama 52 terakhir.

    Hal ini disampaikan Sultan saat menghadiri acara Trade Expo ke-29 di BSD City Tangerang, pada Rabu (09/10). 

    Dalam sambutannya, menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sempat mengucapkan selamat atas terpilihnya Sultan sebagai ketua DPD RI.

    "Performa Pak Zulhas (Zulkifli Hasan) luar biasa dalam meningkatkan nilai ekspor maupun menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di dalam negeri. Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah khususnya Menteri Perdagangan," ujar Sultan.

    Kinerja ekspor yang positif dan inflasi yang stabil di tengah ketidakpastian global tersebut, kata Sultan, menjadi capaian pemerintahan presiden Jokowi yang patut dipertahankan. Kami optimistis pemerintahan selanjutnya dapat dapat meningkatkan atau setidaknya mempertahankan trend pertumbuhan yang ada saat ini.

    "Terutama dalam meningkatkan kapasitas ekspor komoditi pertanian, perkebunan dan perikanan. Oleh karena itu program hilirisasi pertanian harus dikembangkan secara lebih luas dan intensif di setiap daerah," tegas mantan ketua HIPMI Bengkulu itu.

    Mantan aktivis KNPI itu pun berharap agar ke depannya kegiatan Trade Expo tersebut perlu dilakukan secara sistematis dan komprehensif dari daerah hingga pusat. Karena potensi komoditi ekspor kita berada di daerah.

    "DPD secara kelembagaan siap berkolaborasi dengan kementerian terkait untuk mengklasifikasi potensi unggulan daerah yang bernilai ekspor. Kami sedang mengkaji dan menyiapkan agenda tersebut," tutupnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU